Sabtu, 09 Maret 2013

Kelinci sebagai pendongkrak ekonomi rakyat

Kelinci.. apa yang ada dipikiran kalian setelah mendengar kata kelinci diucapkan??
mungkin kebanyakan orang akan berkata lucu, imut, gemes, ih unyu-unyu atauu bahkan play boy. hehehe
memang kelinci merupakan hewan yang memiliki wujud sangat menarik dan menggemaskan. Maka wajar saja bila semua kalangan menyukai hewan lucu dan imut ini. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa bahkan lanjut usiapun begitu menyukainya.

Apalagi saat ini banyak sekali kelinci ras yang masuk ke Indonesia dengan bentuk yang lebih menarik dan bulu rambut yang lebih indah. Yang diantaranya Angora, Lyon, American Chinchilla, Dutch, English Spot, Himalayan, Lop dan lain-lain.

Dan untuk mendapatkan hewan yang satu ini sangatlah mudah didapatkan, baik di kota besar maupun didaerah. Karena banyak peminatnya maka tak sedikit orang yang memanfaatkan peluang ini menjadi ladang bisnis. Karena daya produksi yang tinggi dan modal yang rendah menjadi salah satu alasan bagi pelaku bisnis.

Ternyata selain dijadikan hewan peliharaan kelinci juga bisa dijadikan hewan konsumsi seperti ayam, domba dan sapi. Bahkan kulit, bulu rambut, pup dan peenya pun bisa dijadikan pundi pundi rupiah. Ternyata tidak ada yang sia-sia dari kelinci ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar